Warga Majapahit Hibahkan Lahan untuk Jalan Baru

Reporter: Aman
Editor: La Ode Adnan Irham

BATAUGA – Warga Kelurahan Majapahit, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan (Busel) menghibahkan lahannya untuk dibuatkan jalan baru yang menghubungkan SMPN 3 Batauga dan SMAN 2 Batauga.

Jalan itu nantinya akan dibangun sepanjang 930 meter dan lebar delapan meter. Warga sama sekali tak keberatan lahannya dipakai untuk jalan baru. Pembangunan jalan sendiri dilakukan personil TNI dalam rangkaian pelaksanaan TMMD ke-106.

“Alhamdulillah respon masyarakat disini sangat baik sekali. Status lahan disini semua kan sudah bersertifikat tapi karena untuk pembuatan jalan ini masyarakat semua antusias betul dia kasih cuma-cuma,” ucap La Malu (57) salah satu warga yang lahannya terpakai untuk pembuatan jalan.

Dikatakannya, masyarakat di Kelurahan Majapahit menyadari pembuatan jalan demi kepentingan bersama, sehingga masyarakat rela menghibahkan sebahagian lahannya. Sampai hari ini belum ada yang komplain karena manfaatnya besar.

“Kebetulan karena jalurnya ini dia kena perbatasan jadi masing-masing dia hibahkan tiga meter. Jadi lebarnya kiri kanan kena 6 meter,” sambungnya.

Fortune

La Malu juga mengatakan, jalan tersebut memudahkan masyarakat mengangkut hasil kebun karena selama ini harus memikul sampai ke pinggir jalan, kemudian diangkut sepeda motor.

Selain itu, dengan adanya jalan ini, kedepannya akan dibuat pemukiman baru bagi warga yang ingin memiliki rumah bahkan saat ini ada sebahagian warga yang sudah mulai merintis untuk membuat rumah.

BACA JUGA:

Sementara itu, Komandan Satgas TMMD, Letkol Arif Kurniawan terus menggenjot pekerjaan agar dituntaskan sesuai target. Untuk memenuhi target itu, para prajurit bekerja lembur.

“Waktu kita tinggal beberapa hari lagi, tanggal 30 Oktober itu personil sudah harus dipulangkan. Olehnya itu pembangunan harus dipercepat,” bebernya. (B)

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI