PLN UP3 Baubau Percepat Alirkan Listrik ke Dua Faskes di RSUD Busel

Reporter : Ardilan

BAUBAU – PT PLN (Persero ) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) mempercepat pengaliran listrik di ke dua fasilitas kesehatan (Faskes) di RSUD Kabupaten Buton Selatan (Busel).

Manager Pemasaran PLN UP3 Kota Baubau M. Syamsul Kamar mengatakan dua faskes itu yakni gedung Isolasi dengan Daya 23.000 VA dan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) dengan daya sebesar 6.600 VA.

Kedua faskes tersebut merupakan bagian dari sarana prasarana kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Busel yang menggunakan jaringan tegangan menengah (JTM) 2,4 Kms.

“Tanggal 24 Juni 2020 kami berhasil melakukan penyalaan 2 gedung fasilitas kesehatan yang berada di kabupaten Buton Selatan,” kata M. Syamsul Kamar, Jum’at 26 Juni 2020.

Syamsul mengakui pihaknya mempercepat pengaliran listrik ke faskes itu berkaitan dengan percepatan proses penanggulangan dan penanganan penyebaran covid-19 di daerah itu.

“Kami sangat mendukung dan siap berperan aktif menyukseskan program pemerintah dalam menghentikan penyebaran covid-19, agar sinergitas PLN dan pemerintah daerah dapat terjalin,” pungkasnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total