oleh

Bupati Busel Resmikan Pembangunan di Kecamatan Lapandewa

Reporter : Basri

BUSEL – Bupati Buton Selatan (Busel) La Ode Arusani meresmikan serangkaian pembangunan di Desa Lapandewa dan Lapandewa Jaya, Kecamatan Lapandewa dalam kunjungan kerjanya, Selasa 17 November 2020.

Sarana yang diresmikan secara simbolik dengan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan di Desa Lapandewa yakni pagar TPU, jalan tani menuju Desa Gaya Baru.

Sedangkan di Desa Lapandewa Jaya diresmikan pembangunan pengaspalan jalan dan masjid Kampung Adat Terpencil (KAT) Dusun Wucu, gedung SDN 1 Lapandewa Jaya, dan wahana bermain anak BUMDes Desa Lapandewa Jaya.

Dalam sambutannya, La Ode Arusani mengajak warga untuk turut membangun daerah. Dirinya juga meminta agar menyampaikan aspirasinya melalui kepala desa dan camat.

“Alhamdulillah untuk sarana pendidikan di Busel dalam kurun waktu dua tahun sudah ada 4 SD, 2 SMP dan 25 TK yang telah kita negerikan, sebab pendidikan sangat penting,” kata La Ode Arusani.

Sementara itu, Kepala Desa Lapandewa, Amas mengaku berterima kasih atas kedatangan bupati, untuk menghadirkan sejumlah pembangunan di desa yang dipimpinnya itu.

“Kami suport kedatangan Pak Bupati karna membawakan program yang bermanfaat untuk kita. Kunjungan kerja ini adalah perhatian dan jawaban atas program yang telah diusulkan sebelumnya,” kata Amas.

Senada dengan itu, Kepala Desa Lapandewa, Yahya juga mengapresiasi kehadiran Bupati Busel, karena memberikan program pembangunan yang bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat.

“Pak Bupati sendiri yang meminta program apa yang diinginkan masyarakat sehubungan program yang ada pada Musrenbang desa setiap tahunnya yang belum sempat terealisasi,” terangnya.

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut, Ketua TP PKK Buton Selatan, Wa Ode Ruhania Arusani, Anggota DPRD dari Fraksi PKS, La Muhadi, para Kepala OPD terkait, Kapolsek Lapandewa, Ipda Subagiyo SH, dan Camat Lapandewa, La Nilo, serta para kepala desa se Kecamatan Lapandewa.

Terkini